Senin, 18 Juni 2012

Tips Agar Printer Awet




1. Jangan pernah kehabisan tinta, sekiranya tinggal dikit yaa cepat-cepat di isi full (ingat, tinta pun masih memiliki dirt sekecil apapun)
2. Masalah roll, gampang kok, lap pake lap basah and semua beres, roll tidak dapat menarik kertas karena ada dust paper di karetnya (ingat, kertas pun tidak mulus seperti kaca, ada aja serpihan partikel dari kertas yang tidak sempurna)
3. Kalau tidak dipakai walaupun sebentar 1/2 jam, sebaiknya dimatikan (ingat, power yg terdapat pada printer mengeluarkan daya panas yang suatu saat bisa menurunkan kinerja chip, dan akan menyebabkan tidak terdeteksinya Cartridge)
4. Jangan gonta-ganti tinta, jangan mudah tertipu dengan yang murah, biasanya yang murah bisa jadi tinta buat pakaian, silahkan cek ke toko baju, ada pewarna berupa bubuk seharga Rp5000 saja untuk dicampur 1Litet air, ngeri kan? (ada cara jitu untuk memastikan tinta bagus, liat kemasan botolnya, kalau kemasannya sangat elegan biasanya tintanya terjamin dan terhindar dari pemalsuan karena susah ditiru, beda dengan botol murahan, tinggal di lem alteco bisa seperti baru lagi).

Begitulah tipsnya, semoga bisa anda terapkan pada printer anda dan printer anda bisa awet dan tidak mudah rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar