Senin, 25 Juni 2012

Cara mengatasi printer yang mencetak terputus-putus




Hasil cetakan yang terputus-putus dapat diakibatkan oleh tinta yang hampir habis, atau bisa saja disebabkan lubang catride tersumbat oleh tinta yang membeku. Tinta yang membeku pada lubang catridge bukan hanya bias menyebabkan pencetakan menjadi putus-putus tapi juga bisa menyebabkan printer tidak bisa mengeluarkan tinta sama sekali.
Okey langsung saja cara mengatasinya :
1. lakukanlah cleaning, caranya Klik file – print – properties – Maintenance – cleaning, lakukanlah beberapa kali. Cek hasil cleaning dengan cara klik nozzle ceck, jika anda tidak menemukan adanya garis-garis yang terputus, maka anda telah berhasil. Jika masih terputus-putus, cobalah dengan melakukan deep cleaning, deep cleaning dan cleaning berfungsi untuk memompa keluar tinta yang ada pada permukaan catridge.
2. jika masih tidak bisa, cobalah cara berikut, ambil catridge lalu rendamlah bagian bawah catridge dengan menggunakan air panas, biarkan tinta keluar. Hal ini bertujuan untuk mencairkan tinta yang membeku. Setelah beberapa saat, lalu keringkanlah catridge menggunakan tisu. Setelah itu isi ulang catridge, lalu pasang lagi.
3. selesai.

sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat.

3 komentar: