Sabtu, 23 Juni 2012

Perbedaan Tinta Durabrite, Dye dan Sublime



Apakah anda termasuk orang yang bingung untuk membedakan antara Tinta Durabrite, Dye dan Sublime? Jika ia maka berikut sedikit ulasan untuk anda, supaya anda tidak bingung lagi. 



Tinta dye adalah tinta yang berbahan dasar air, dikenal juga dengan Dye Base. ada juga yang berbahan dasar minyak, atau dikenal dengan Oil Base. Ada lagi tinta dengan kualitas terbaik, dikenal dengan tinta sublime. Dye Base dapat luntur jika terkena air, sedangkan Oil base merupakan tinta yang terdiri dari pigmen anti air. Jika kita menggunakan tinta ini print head tidak boleh kering, jika kering pasti macet. Tinta dye bisa digunakan pada macam-macam media, dan harganyapun tergantung dari medianya.


Sedangkan tinta durabrite adalah nama merk tinta. Ini merupakan tinta standar dari Epson untuk home customer service. tinta durabrite berwarna bright, kekurangan dari tinta ini adalah catridgenya yang kecil.


Tinta Dye base berharga seratusan ribu untuk perliternya, tinta Oil Base berharga lebih dari dua ratu ribu, dan tinta sublime harganya mencapai 1,5 Juta. Printernyapun tidak sembarangan, harus ada Chipset khusus yang berguna untuk mengenali tinta sublime tersebut, tinta sublime sangat hemat, lebih hemat dari tinta Dye.

Demikian penjelasan mengenai perbedaan Tinta  Durabrite, Dye dan tinta Sublime. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. printer A3 type apa saja yg bisa di pakai untuk tinta sublime?
    thanks

    BalasHapus