Kamis, 24 Mei 2012

Cara Memperbaiki Print Head Yang Tersumbat Karena Tinta Mengering

kadang tinta mengering pada print head disebabkan oleh pemakaian printer yang tidak benar. lubang kecil pada print head tersumbat oleh tinta yang mengering sehingga tidak bisa mencetak dengan maksimal atau tidak bisa mencetak sama sekali.

solusinya adalah

1. Pertama sekali kamu siapkan sebuah mangkuk berukuran kira-kira 200 ml dan pastikan mangkuk tersebut bersih dari debu atau sisa makanan yang menempel.

2. Selanjutnya isi mangkuk tersebut dengan 1 sendok makan alkoholl, satu tetes sabun cuci piring cair, kemudian kamu aduk sampai benar-benar merata. Nah itulah larutan pembersih kita yang dipergunakan untuk membersihkan head print.


3. Celupkan sedikit kapas ke larutan pembersih tersebut, kemudian taruh pada print head macet yang akan kita perbaiki. Larutan pembersih ini akan memecah penyumbatan pada print head macet dan tersumbat tersebut. 


4. Langkah terakhir adalah lap print head dengan kapas bersih atau kain kering. Nah.. print head siap dicoba untuk proses pencetakan kembali.


jika hasil mencetak belum maksimal, ulangilah langkah diatas hingga printer bisa mencetak dengan maksimal. apabila sudah dilakukan beberapa kali ternyata print head tetap tidak bisa mencetak dengan baik maka print head anda dipastikan sudah rusak permanen dan harus diganti dengan yang baru

sekian postingan kali ini semoga bermanfaat untuk anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar